Sejarah Heavy Metal Part 1

30 03 2009

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang sejarah Heavy Metal, yang di bagi dalam beberapa artikel. Saya harapkan anda menikmatinya

Pertengahan tahun 1960-an

Pertama kita akan membahas tentang Heavy Metal pada pertengahan tahun 1960-an. Heavy metal memiliki style gitar yang bagus yang terbuat atas dasar penyalahgunaan heavy riffs dan power chords, Hal ini membekas pada akhir tahun 1950-an yang ditandai pada instrumen Amerika Link Wray, Genre dari garis keturunan ini langsung dimulai pada pertengahan tahun 1960-an. American blues musik adalah musik yang terbesar/terkenal diantara rocker pemula di British pada eranya. Band-band seperti The Rolling Stones dan The Yardbirds mengembangkan blues-rock dengan cover rekaman yang mencakup banyak lagu blues klasik, dengan tempo kecepatan yang cepat. Mereka mulai berexperimen dengan musik , hal itu dilakukan Band blues Inggris yang berbasis di AS, mereka bertindak dengan mempengaruhi dan mengembangkan apa yang akan menjadi hallmarks dari Heavy Metal, khususnya dari suara, dan piuhan suara gitar. The Kinks menjadi peran utama dalam popularitas suara dengan hit singlenya “You Really Got Me.” Kontribusi Signifikan terhadap pemunculan suara gitar yaitu fasilitas feedback yang dilakukan oleh generasi baru dari amplifiers. Selain gitaris The Kinks : Dave Davies, gitaris lainnya seperti dari The Who yaitu Pete Townshend dan dari the Tridents yaitu Jeff Beck telah melakukan percobaan dengan feedback.

b00005v4wi01_ss500_sclzzzzzzz_v1116249077_
The kink, band yang berperan dalam populritas suara

Gaya Permainan drum blues-rock sebagian besar dimulai dengan shuffle beats pada kit kecil, drummers mulai menggunakan banyak otot/tenaga, kompleks, dan pendekatan amplify agar cocok untuk didengarkan terhadap suara gitar yang keras. Vocalists dimodifikasi oleh teknik mereka dan meningkatkan mereka pada amplifikasi, yang sering menjadi lebih bergaya dan dramatis. Menyimpang dari segi volume suara, terutama dalam performa live. Bersama kemajuan amplifikasi dan teknologi rekaman yang dibuat mungkin untuk berhasil menangkap power pada pendekatan yang lebih berat pada rekaman.

Kombinasi blues-rock dengan psychedelic rock banyak membentuk dasar asli dari Heavy Metal. Salah satu yang paling berpengaruh pada band dalam membangun penggabungan dari genre adalah daya trio Cream, yang menurunkan secara besar-besaran, suara berat dari penyesuayan riffing antara gitaris Eric Clapton dan bassist Jack Bruce, serta Ginger Baker’s bermain drum. mereka menampilkan 2 LP pertamanya, yaitu Fresh Cream (1966) dan Disraeli Gears (1967), yang dianggap bentuk dasar yang penting untuk masa depan gaya. The Jimi Hendrix juga mengalami debut album, Are You Experienced (1967), yang juga sangat berpengaruh. Teknik virtuosic Hendrix’s akan menyaingi banyak gitaris Metal dan album yang berisi single yang paling berhasil , “Purple Haze,” dikenal pasti oleh beberapa orang sebagai hit heavy metal pertama.

220px-cream_bcb
trio cream, paling berpengaruh dalam membangun penggabungan genre.

sekian artikel bagian 1 tentang sejarah Heavy Metal, tunggu artikel selanjutnya. saya harapkan artikel ini bermanfaat.

Search Engine Optimization


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: