Tema Lirik pada Heavy Metal

29 03 2009

Pada artikel ini saya akan membahas tentang Tema Lirik dari Heavy metal, jadi intinya Para musisi metal membuat lagu – lagunya berdasrkan apa saja, disini akan dijelaskan. Dalam artikel ini juga, mudah – mudahan menjadi inspirasi para pembaca dalam menciptakan lagu (yang pastinya lagu Metal).

Dalam dunia Metal, banyak berbagai hal yang terjadi didalamnya, termasuk bagian yang dibahas pada artikel kali ini yaitu Tema lirik. Untuk menciptakan lagu Heavy Metal yang bagus, para band Heavy Metal menulis lirik lagu dengan berbagai tema. Sebagai contoh yaitu Black Sabbath atau banyak band-band metal lainnya yang terinspirasi untuk menciptakan hal – hal yang bergairah bagi para pendengar seperti pada kegelapan dan subjek yang muram. Pada Tema ini, dari dulu sampai sekarang belum pernah ditearapkan pada musik pop. Pada generasi selanjutnya, para band –band metal mengikuti Black Sabbath pada tahun 1970, pada album paranoid, terdapat berbagai lagu, termasuk lagu yang berhubungan dengan trauma pribadi-‘Paranoid ‘dan’ Fairies Wear Boots’ (yang buruk menggambarkan efek samping dari memakai obat) serta orang-orang menghadapi masalah yang lebih luas, seperti yang sudah jelas yaitu’ War Pigs’dan’ Hand of Doom’.

200px-black_sabbath_-_paranoid
Gambar album paranoid, yang berisi lagu – lagu trauma

Kemudian, “Penghancuran Nuklir” dialamatkan dalam lagu metal selanjutnya yang diterapkan oleh Iron Maiden yang berjudul ” 2 minutes to Midnight “dan Ozzy Osbourne yang berjudul ” Killer of Giants “. Karena Kematian adalah tema utama dalam Heavy Metal, sehingga secara rutin selalu diiringi dalam lirik dari band-band Metal sebaliknya berbeda secara luas sebagai Slayer dan W.A.S.P. Yang lebih ekstrim merupakan bentuk death metal dan grindcore yang murni agresif, berdarah, dan sering tak dpt dipahami kandungannya.
Berikut ini video dari bring me the horizon, salah satu band death metal dengan judul For Stevie Wonder’s Eyes Only

Turunan dari akar genre dalam musik blues, sex merupakan salah satu topik penting yang menjalankan urutan dari lirik bernada Led Zeppelin’s yang lebih eksplisit dari glam dan nu metal band. Sementara itu, Romantic tragedi adalah standar tema dari Gothic dan doom Metal. Serta pada Nu Metal, remaja sering menjadi pusat topik yang lain.

Pada umumnya, Lagu-lagu heavy metal sering diiringi dengan keanehan, lirik terinspirasi fantasi, dan hal – hal yang lari dr kenyataan. Lagu Iron Maiden misalnya, yang sering terinspirasi oleh mitologi, fiksi, dan puisi, seperti “Rime of the Ancient Mariner,” berdasarkan puisi Samuel Taylor Coleridge. Contoh lain yaitu Black Sabbath dengan lagu The Wizard, Megadeth’s dengan lagu The Conjuring dan Five Magics, dan Judas Priest’s dengan lagu Dreamer Deceiver. Sejak 1980-an, dengan kebangkitan trash metal dan lagu seperti Metallica’s “… And justice for all” dan Megadeth “Peace sells”, merupakan sekian banyak lirik Metal yang termasuk ke dalam social politik. Sedangkan pada Genre seperti melodic death metal, progresif metal, dan black metal sering mencari tema filosofis.
Berikut ini video metallica yang berjudul and justice for all.

Subjek utama pada Heavy metal adalah sederhana yaitu Dengan bunyi yang seram, suara yang mengerang dan lirik yang berhubungan dengan sastra, yang dirayakan dengan kebebasan tanpa batas. Musik kritik pada metal sering dianggap memiliki lirik metal yang dangkal, dan lain-lain yang memiliki objek untuk hal mereka lihat sebagai advokasi dari kebencian thd wanita dan rahasia.

Selama 1980-an, Parents Music Resource Center mengajukan permohonan pada Kongres AS untuk mengatur industri musik popular, karena hal yang tidak menyenangkan pada musik adalah lirik, khususnya dalam lagu-lagu heavy metal. Di tahun 1990, Judas Priest yang digugat di pengadilan Amerika oleh para orang tua dari dua orang pemuda yang telah menembak dirinya sendiri lima tahun sebelumnya, diduga bunuh diri setelah mendengar lagu “do it” pada saat di bawah sadar (mabuk). Di sebagian besar negara-negara Muslim, Heavy Metal telah resmi diadukan karena itu sebagai ancaman bagi nilai-nilai tradisional. Di negara-negara seperti Maroko, Mesir, Libanon, dan Malaysia, telah terjadi insiden musisi dan fans Heavy Metal yang ditangkap dan dipenjarakan.

Demikian artikel dari saya, saya harapkan anda artikel ini bermanfaat, dan dari tulisan terakhir tadi saya harapkan para pembaca tetap suka terhadap musik metal, karena para band metal tidak semuanya begitu, contohnya Metallica. Mudah – mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, thanks dan enjoy.

Search Engine Optimization


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: